Inilah Kombinasi Cat Rumah Minimalis Paling Keren

Bagaimana jadinya apabila sebuah rumah tidak dicat ? kelihatannya pasti kurang menarik dan orang pasti akan berkata rumah belum jadi. Warna berarti menjadi salah satu bagian penting dalam mengusung tema sebuah rumah. Konsep minimalis pada rumah menjadi lebih menonjol dengan menerapkan warna netral seperti putih, hitam, kuning, merah, hijau, dan biru.

Menurut sebagian orang rumah mencerminkan kepribadian seseorang, hal ini dapat dilihat dari penerapan warna untuk sebuah rumah. Penerapan warna tersebut Masing-masing punya selera dan mengartikan yang berbeda dan tentunya pendapat ini menurut pemilik hunian.

Yang menarik kami menemukan arti yang berbeda dari masing-masing warna, ini diambil dari hasil interview seseorang yang mengerti tentang alam dan agama. Makna warna merah merupakan cerminan warna api berarti nafsu, Kuning menggambarkan sesuatu yang berilmu, warna biru terasa sejuk dan dingin diambil dari air, hitam diambil dari elemen tanah, dan putih mengandung arti suci hal ini digambarkan dengan unsur udara.

Kalian tidak usah cemas sekarang ada banyak pilihan merek dan warna cat untuk rumah minimalis dengan varian harga yang terjangkau juga memiliki kualitas terbaik. Merek cat dari jaman dahulu sampai sekarang yang masih terjaga kualitasnya yakni merek jotun dan dulux, cat tersebut bukan hanya untuk tembok juga tersedia untuk berbagai bahan seperti kayu, fiber, PVC, alumunium, dan lain sebagainya.

Warna cat rumah bagian depan tema minimalis modern memberikan kesan menarik pada saat terlihat dari arah depan, setidaknya kita menampilkan sesuatu yang indah sebelum memasuki ruangan hunian.

Kombinasi cat rumah minimalis bukan hanya untuk tampak depan saja melainkan keseluruhan bagian-bagian dari sebuah rumah, disini kami akan menampilkan contoh rumah dengan warna-warna minimalis modern. Simak di bawah ini :


Inspirasi Warna Cat Rumah Modern Bagian Dinding

Cat rumah minimalis modern selalu menggunakan warna-warna elegan seperti putih, warna gading, warna hitam sebagai pendukung, dan lainnya sebagainya untuk dinding depan karena tembok depan area paling sentral. Tapi pada dasarnya semua tergantung selera masing-masing, karena banyak orang yang beranggapan warna biru sebagai warna mewah atau warna lainnya.

Inspirasi Cat Rumah Modern Bagian Dinding

Warna Cat Tiang Depan Rumah Tema Minimalis

Warna cat minimalis untuk tiang depan rumah yakni menggunakan warna terang seperti merah, kuning, dan putih. Hal ini sebagai penegasan atau menjadi titik pusat perhatian bagian tiang depan yang bentuknya kecil.

Cat Tiang Depan Rumah Tema Minimalis

Warna cat tiang teras rumah area depan selain sebagai titik perhatian juga memberikan nilai lebih bagi mereka yang memperhitungkan seni. Namun apapun itu warna kontras untuk sesuatu yang minim akan menampilkan ketertarikan tersendiri.


Warna Cat Jendela Rumah

Kusen jendela rumah bagian depan sebaiknya menggunakan warna putih, hal ini untuk memudahkan mencari warna yang cocok untuk komponen rumah seperti jendela, pintu dan lain-lain.

Cat Jendela Rumah

Daun jendela beda dengan kusen, daun jendela merupakan komponen pengisi kusen. Warna daun jendela biasanya selaras dengan kusen, namun untuk menghasilkan objek menarik pada jendela sebaiknya berikan warna kontras seperti putih dan cokelat, kuning dan putih.


Warna Cat Ruangan Rumah Minimalis

Bagian dalam rumah terdiri dari ruang kamar, ruang tengah sekaligus dapur, ruang kamar mandi. Cat ruangan paling umum memang warna putih tapi sekarang dikarenakan ada tema minimalis jadi warna untuk ruangan rumah lebih bervariasi seperti gambar dibawah.

Cat Ruangan Rumah Minimalis

Warna Cat Pintu Rumah minimalis

Kombinasi antara warna cat pintu dan jendela tergantung bahan, sebab pintu rumah minimalis untuk saat ini bisa dibuat dari berbagai bahan misalnya kayu jati, PVC, besi, dan megatik. Warna pintu biasanya disesuaikan dengan warna dinding, warna dinding tersebut tergantung tema yang di pilih.

Inilah Kombinasi Cat Rumah Minimalis Paling Keren

Demikian uraian singkat mengenai warna cat rumah paling keren diatas, kami harap kalian mendapatkan inspirasi untuk kombinasi warna. Semoga bermanfaat dan jangan lupa berikan komentar positif.

Tidak ada komentar:
Punya pertanyaan saran, kritik, ide atau kontribusi lainnya? Silahkan bubuhkan di kolom komentar yang kami sediakan.