24+ Tiang Rumah Minimalis Terbaik

Mengulas bentuk tiang rumah minimalis bagian tampak depan berkaitan dengan tampilan keseluruhan hunian, tema minimalis yang diterapkan pada hunian tentu memberikan tampilan berbeda pada tiang teras depan. Agar wajah hunian terlihat seimbang sebaiknya gunakan ukuran tiang depan yang sesuai dengan bentuk keseluruhan bangunan. Maksudnya tiang penopang atap depan dirancang sebagus dan seindah mungkin namun tetap berpatokan pada fungsinya.

Biasanya sang desain rumah memberikan ukuran kecil, meskipun tidak ada patokan ukuran. Hal ini berpengaruh terhadap luas rumah area depan, dengan menerapkan tiang rumah berukuran pas dapat mengimbangi bangunan area depan yang minimalis sehingga tampak keseluruhan hunian tidak terlihat sempit.

Untuk bagian depan rumah dengan lebar bangunan 6 meter sebaiknya menerapkan tiang depan rumah berbentuk kecil agar wajah hunian terlihat besar, dan tiang rumah bisa diberikan hiasan lapisan batu alam supaya terlihat mewah.

tiang rumah merupakan komponen penting dalam sebuah hunian terutama bagian tampak depan, meskipun terkadang langkah dalam membuat desain tiang rumah menjadi urutan terakhir. Hal ini justru menimbulkan efek kurang maksimal pada tampilan hunian, baik dalam segi ukuran beban atap dan bentuk tiang itu sendiri. Dari semua masalah ini dapat teratasi dengan menerapkan tema minimalis.

Pengertian konsep rumah minimalis adalah ruangan bersih, terbuka serta pancaran sinar matahari masuk kedalam hunian sehingga menghemat listrik juga membuat badan lebih sehat. Fungsi utama interior terbuka adalah pergantian siklus udara sangat cepat jadi penghuni dapat menghirup oksigen secara optimal. Arti lainnya yakni memaksimalkan dari sesuatu yang minimal.

Salah satu trik orang arsitek mengakali rumah sederhana atau hunian minimalis supaya terlihat besar yaitu dengan tinggi tiang rumah bangunan berukuran 3 - 4 meter sehingga terasa tidak sempit. Tiang teras rumah minimalis berkisaran sekitar 3 meter antara lantai dan atap plafon gunanya untuk menghasilkan udara sejuk alias nyaman bernafas sekaligus penghuni merasa ruangan tidak sumpek.

Begitu juga dengan teras rumah minimalis, area teras depan sangat menunjang penampilan hunian khususnya dari arah depan. Model tiang dan teras depan yang populer saat ini yakni dengan menggunakan motif batu alam, material tersebut terdapat 2 jenis pertama batu alam asli yang sudah diolah dengan berbagai ukuran, kedua dari keramik corak batu alam.

Temukan ide tentang taman rumah minimalis dengan tampilan menarik gaya minimalis modern

Tiang rumah minimalis modern terbaru

Model tiang pada gedung bertingkat, apartemen, serta rumah 3 lantai memang sangat diperlukan penempatan yang tepat dan memerlukan lapisan unik, selain gunanya untuk menunjang keindahan juga menopang beban bangunan. Namun biasanya pemasangan tiang yang terdapat pada rumah minimalis hanya pada bagian teras depan dan halaman belakang.


Jenis Lapisan Luar Untuk Tiang Rumah Minimalis

Membuat tiang rumah minimalis cantik dapat menggunakan berbagai jenis bahan material misalkan kayu, besi, baja ringan, dan tembok beton. Jenis yang dipakai bebas mau apa saja, poin terpenting adalah lapisan luar yang terpasang pada design tiang rumah dan kekuatan tiang dalam menahan beban.

Bentuk pilar atau tiang rumah minimalis untuk area depan sejatinya kuat menopang atap, namun pada jaman sekarang hanya itu saja tidak cukup. Kita harus memikirkan sesuatu yang lebih agar tiang rumah bukan hanya sebagai penopang hunian tapi memberikan sentuhan manis tergantung tema yang ingin diterapkan oleh penghuni.

Tema minimalis yang diterapkan pada tiang rumah merupakan salah satu unsur bagian depan rumah yang akan menunjang keindahan keseluruhan rumah. Variasi yang dilakukan sang desain adalah penggunaan material yang menghasilkan nuansa alami agar mudah dalam memadukan warna.

Dulu sebelum ada penjual keramik buat tiang depan rumah penjaga toko sibuk memotong keramik berukuran tiang sehingga banyak lempengan terbuang. Sekarang toko material banyak menjual beragam ukuran bahan lapisan tiang teras rumah dan berbagai corak termasuk motif batu alam.

Model Tiang Rumah Minimalis Modern Terbaru

Desain tiang minimalis maksudnya bentuk tiang rumah dan teras depan sederhana, namun tetap menampilkan suatu ciri modern dan menarik. dan ukuran tiang teras depan rumah harus sesuai dengan kapasitas bebas, hal ini akan membahayakan penghuni rumah tersebut, bayangkan beban kanopi dengan tebal 30 cm ditahan oleh tiang minimalis ukuran kecil bisa-bisa atap beton miring.

Bentuk tiang rumah minimalis batu alam desain terbaik 2019

Maka susun konsep desain tiang rumah tema minimalis modern dengan kualitas bagus, juga pilih material yang memiliki penampilan menarik contohnya batu alam, kayu, marmer, dan lain sebagainya. Kami sudah membahas varian gambar pagar minimalis modern untuk melengkapi informasi ketika merancang bagian depan rumah.

Gambar contoh tiang depan rumah minimalis yang kami berikan merupakan kumpulan terbaik dari survei yang dilakukan oleh orang-orang yang bergelut dibidang ini. Berikut beberapa contoh desain gambar tiang rumah minimalis batu alam modern yang dapat dijadikan bahan inspirasi dalam menentukan model rumah tampak depan :


Ciri Tiang Minimalis Modern

Sedikit sekali variasi pada tiang teras rumah minimalis dibawah ini, hanya menampilkan garis lurus serta penggunaan warna netral terhadap tiang depan rumah supaya sesuai dengan warna tembok dinding. Penerapan lapisan luar kebanyakan menggunakan batu alam atau keramik bercorak natural tidak banyak lekukkan serta variasi berlebihan.

Ciri Tiang Rumah Minimalis Modern

Desain tiang atau pilar rumah menggunakan fasad bentuk kotak persegi panjang melambangkan model minimalis modern yang kemudian sang arsitek memberikan lapisan pada sebagian dinding dengan hiasan keramik motif batu alam. Bentuk tiang berdiameter 25 Cm memberikan satu pandangan terhadap teras atau halaman depan jadi terasa luas, tiang penyangga atap terdapat disebelah kiri sehingga bangunan terlihat semakin kokok.

Kemunculan gaya arsitektur minimalis menjadi sebuah seni desain dan gaya hidup baru yang mewakili perkembangan model masa kini, kutipan ini diambil dari seorang penulis terkenal bernama "Nistains Odop".

Bentuk tiang rumah minimalis tampak depan

Beliau mengatakan minimalis bukan bermakna sedikit namun menghindari keborosan dalam menggunakan sesuatu, maksudnya efisiensi perencanaan pembuatan tiang depan rumah. Untuk menghemat material gunakan bahan keramik khusus tiang teras depan dengan motif batu alam, dan jangan lupa sesuaikan warnanya. Kombinasi warna tiang rumah dan area dinding depan jangan terlalu mencolok, berikan warna pastel untuk mendukung warna keramik pada tiang sehingga kelihatan mewah.

Jika model tiang teras depan lebih dari 3 tiang, ukurannya harus lebih kecil dari biasanya agar tampilan tampak depan rumah enak dipandang. Sedikit saran bagaimana pun desainnya bila terlalu berlebihan pasti jadi masalah, mendingan pilih konsep minimalis trend tahun 2019. Ingat jangan yang aneh-aneh desain rumahnya makanya lebih rajin cari info.


Model Tiang Minimalis Batu Alam

Memilih model tiang rumah minimalis idaman terkadang mudah berubah-rubah sebab terlalu banyak melihat contoh model tiang teras rumah batu alam. Agar mendapatkan model tiang rumah minimalis batu alam impian sudah sewajarnya memilih material bangunan berkualitas terutama bahan bangunan jenis dan motif batu alam, hal ini punya keterkaitan dengan seberapa kuat tiang rumah menyangga atap beton. Material batu alam terbilang bahan yang berat, maka berikan semen yang cukup untuk membalut besi beton sehingga nanti ketika melakukan penempelan hiasan batu alam pada tiang rumah tidak meragukan kekuatan tiang.

Model Tiang Rumah Minimalis Batu Alam

Teras depan sempit bukan berarti tidak bisa memasang tiang sebagai variasi dan ketahanan kanopi, disini kita bermain dengan ukuran tiang tidak terlalu besar sehingga pandangan mata pun tidak timpang. Kreasi hiasan batu alam digunakan pada lapisan luar dinding tiang minimalis ditambah perpaduan cat natural pasti akan menghilangkan kesan datar pada tampilan rumah.


Contoh Gambar Tiang Minimalis lapisan Keramik Batu Alam

Keramik batu alam untuk tiang teras minimalis punya berbagai motif menarik untuk digunakan pada konsep yang Anda rancang, keberhasilan seorang desain rumah terletak pada permainan warna serta kerapian bangunan, itu menurut kami. Bagaimana menentukan model bagian muka rumah ? pembelajaran dari mereka pernah bilang kepada saya semua tergantung perpaduan warna keramik serta dinding depan.

Contoh Tiang Rumah Minimalis Keramik Batu Alam

Kombinasi keramik batu alam dengan kaca lebar bagi saya sesuatu yang menarik dan menegaskan rancangan konsep minimalis terhadap tempat tinggal. Ketika obsesi seseorang harus terpenuhi bentuk tiang rumah minimalis modern pasti akan memakai granit, biasanya pemilik tempat tinggal berkarakter idealis dan tentunya banyak uang yang punya konsep seperti ini.


Tiang minimalis bahan Kayu

Tampilan rumah terlihat berbeda karena tiang rumah dari bahan kayu memberikan gaya atau model klasik alami, namun disisi lain pemilihan kayu untuk tiang agak sedikit susah. Sekarang toko material jarang menyediakan kayu kelas, hal ini disebabkan harga kayu kelas jauh lebih mahal dibandingkan bahan tiang lainnya. Dan jenis kayu yang digunakan untuk tiang salah satunya adalah kayu jati.

Merancang model tiang teras rumah minimalis 2 Lantai dari material kayu sungguh sangat sulit menurut kami kecocokan model dan ketahanan kayu harus benar-benar diperhitungkan. Pemilihan lantai motif kayu pasti jadi perpaduan sempurna apabila digabungkan dengan tiang rumah cantik furniture kayu. Berbagai varian model pagar rumah minimalis bahan kayu wajib di simak agar mudah mengembangkan ide kreatif Anda.


Model Tiang Rumah Minimalis 2019

Gambar tiang rumah minimalis ini menyajikan konsep sederhana tapi tetap modern sangat pas jika digunakan pada konsep perumahan dan hunian pribadi. Gaya tiang berukuran kecil merupakan solusi untuk teras halaman sempit sehingga tidak menghabiskan lahan depan untuk dijadikan taman mungil cantik, perpaduan tembok depan yang dilapisi keramik motif batu alam berwarna cerah menggambarkan bahwa karya bisa berkembang walaupun tampak depan memiliki lebar standar.

Warna Tiang Rumah Minimalis

Kami memuji arsitek pembuat desain tiang depan konsep minimalis diatas, 3 tiang berbaris jarang menempel pada kanopi dilengkapi warna tiang rumah cantik yang lumayan mencolok membuat tampilan rumah sangat modern dan berbeda sama konsep sebelumnya kebanyakan mereka menggunakan 1 tiang buat menahan beban atap beton.

Perumahan modern pasti memasang 3 buah tiang rumah cantik modern yang diletakkan pada tampak depan agar penampilan rumah terlihat sangat mewah modern. Disamping itu kesan minimalis tetap menonjol hingga memenuhi syarat masa kini.

Pilih motif dinding batu alam minimalis yang sesuai dengan selera Anda dengan mengunjungi link halaman yang sudah kami sematkan pada artikel.


Tiang Rumah Minimalis Type 36

Rumah dengan luas bangunan 36 meter persegi merupakan type favorit pilihan warga Indonesia saat ini, mereka dapat menjangkau harga rumah yang ditawarkan oleh penjual disekitar perumahan subsidi maupun komersil. Tapi hambatan pemilik hunian tersebut memiliki pekarangan kecil sampai-sampai bingung bagaimana merancang tiang teras rumah minimalis bagian depan.

Tiang Rumah Minimalis Type 36
Sumber :dijualrumah.com

Maka kami berinisiatif membagikan contoh model tiang rumah minimalis type 36 berupa gambar-gambar menarik dan unik. Antisipasi perubahan bangunan disarankan sebelum jadi sehingga tidak memerlukan perbaikan kualitas tiang, sangat disayangkan budget digunakan buat memperbaiki tiang teras rumah dan kemungkinan besar pasti mengeluarkan uang banyak.

Bentuk tiang minimalis untuk depan rumah kebanyakan berukuran 25 cm dan 10 cm dan tingginya kurang lebih 2 meter fungsinya untuk mengimbangi bentuk rumah jika dilihat secara keseluruhan dari arah depan, juga kuat menahan beban atap beton. Trik tersebut sukses mengecoh pandangan mata. Di kota besar sangat sulit mencari luas lahan ideal maka perancang pun berpikir keras dalam mengolah tanah sempit semaksimal mungkin.


Tiang Rumah Minimalis Sederhana 2019

Sebuah bentuk tempat tinggal yang dibuat oleh sang arsitek perum menampilkan ciri khas minimalis banget baik dari bangun maupun tanah. Muka lahan berkisaran 6 meter sedangkan panjang 11-12 meter jadi keseluruhan tanah berukuran 72 meter persegi.

Model tiang rumah terbaru tema minimalis pada tahun 2019 banyak diburu oleh para desain komplek untuk dijadikan trend populer, mereka bersaing menampilkan bentuk hunian sederhana yang diminati masyarakat.

Model Tiang Rumah Sederhana 2019
contoh tiang rumah Minimalis Sederhana
sumber :calonarsitek.com

Contoh tiang rumah depan favorit pemirsa bagi hunian type minimalis yakni berukuran kecil, karena mereka menyesuaikan pekarangan rumah depan yang sempit supaya terlihat luas. Rancangan tersebut manjur mengelabui mata kita serta sangat disukai oleh setiap insan, hal ini juga menular terhadap tempat tinggal pribadi yang meniru konsep sederhana.


Tiang Rumah Minimalis Batu Alam Terbaru

Model tiang teras segi empat yang dilapisi batu alam memang terkesan sangat mewah serta memberikan suatu daya tarik tersendiri. Cara penghuni mengekspresikan tentu berbeda-beda namun kebanyakan arsitek ternama menyarankan buat memilih konsep masa kini, dan berikut contoh gambar tiang minimalis yang termasuk kategori modern.

Tiang Rumah Minimalis Batu Alam Terbaru

Tiang teras rumah sederhana bukan berarti berkesan datar, penempatan posisi hiasan batu alam pada tiang minimalis dapat merubah pandangan mata meskipun pemilihan konsep sangat sederhana. Keseimbangan atap akan tercapai apabila tiang rumah bisa menahan beban, tidak sedikit kegagalan tukang bangunan dalam membuat tiang penyangga sehingga terjadi kemiringan terhadap atap beton.

Model tiang teras rumah mewah pada dasarnya sama dengan tiang rumah depan minimalis hanya permainan warna yang membedakan karakteristik pada hunian konsep mewah, nah jenis batu alam ukuran panjang 30 cm x lebar 20 cm dengan motif diatas cukup buat menghadirkan nuansa kemewahan.

Tiang Rumah Minimalis Desain Terbaik
Tiang Rumah Modern Minimalis

Variasi tiang rumah minimalis berbagai macam hingga kami menggabungkan berbagai bentuk, ukuran dan jumlah tiang rumah yang bagus. Selain kece tiang rumah terbaru konsep minimalis telah menginsiprasi semua masyarakat khususnya wilayah Indonesia, untuk itu segera pilih motif tiang rumah minimalis populer jangan ketinggalan jaman.

Inilah contoh-contoh gambar tiang rumah cantik minimalis modern populer sepanjang masa :

Bentuk tiang rumah minimalis cantik tampak depan yang kami maksud adalah model tiang depan hunian yang terlihat dari arah depan, tiang rumah dengan penampilan modern menjadi komponen penting dalam menampilkan kesan mewah pada sebuah hunian.

Variasi Bentuk tiang rumah minimalis cantik modern masa kini

Bentuk tiang rumah modern bagian luar atau tampak depan harus berpenampilan cantik dan modern, meskipun tema yang di usung adalah hunian minimalis. Variasi tiang bisa menggunakan lapisan batu alam dan warna cat yang terang untuk memberikan titik fokus pada mata, ukuran tiang minimalis sendiri tidak mempunyai patokan hanya disesuaikan dengan lebar bangunan depan.

Model tiang rumah cantik minimalis modern yang dikumpulkan dibawah merupakan hasil karya terbaik dari perancang Indonesia, ini menjadi bukti nyata bahwa rancangan arsitek lokal mampu menampilkan hunian modern.

Model bentuk tiang rumah cantik minimalis modern terbaru 2019
Variasi tiang rumah minimalis sederhana
Model variasi tiang rumah minimalis sederhana

Tiang rumah minimalis mewah bisa terbuat dari beton atau pun besi, hanya saja pemakaian besi untuk tiang dan bahan-bahan material untuk tiang beton harus diperhitungkan supaya tiang rumah tersebut kuat penopang beban atap.

Desain tiang rumah minimalis mewah modern elegan

Contoh bentuk tiang rumah cantik, kesan tersebut biasanya dilihat dari tampak depan dan cantik disini merupakan kiasan untuk menggambarkan hasil karya seseorang dalam memadukan warna dan lapisan tiang.

Contoh bentuk tiang rumah cantik modern mewah

Gambar gambar profil tiang rumah minimalis modern diatas merupakan model terbaru dari berbagai daerah. Semoga ulasan variasi pilar rumah minimalis menambah ide kreatif kalian dan memberikan kemudahan dalam mengumpulkan imajinasi.


Video Kumpulan Gambar Tiang Rumah Minimalis

Sumber Gambar :
https://renovasi-rumah.net
https://dekorrumah.net
http://rumahmu.com
http://permatajingga.com
pinterest.com
5 komentar:
  1. Rekomendasi nih buat yang nyari model rumah tiang minimalis

    BalasHapus
  2. Bisa pesan tihang minimalis kak...

    BalasHapus
  3. Yang bner ka tiang bukan tihang bung

    BalasHapus
  4. Maklum bang, sunda nya melekat, hehe

    BalasHapus
  5. Oh iya gpp bung harap di maklum😂

    BalasHapus