Model Rumah Minimalis Type 45 Desain Ala Arsitek

Perancang lokal sangat cekatan dalam memahami desain rumah modern yang sudah diberikan oleh beberapa tokoh arsitek modern yang mengembangkan desain hunian khususnya rumah minimalis type 45 menjadi berkesan megah. Tokoh arsitek tersebut diantaranya, Berlage dari Belanda, Peer Behrens dari Jerman,Louis Sullivan, Frank Llyod Wright, dan Ludwig Mies van de Rohe di Amerika.

Tentu ini sangat menguntungkan bagi semua warga lokal khususnya yang berbisnis dalam bidang properti, perancang desain rumah dari Indonesia era sekarang sudah berkembang pesat artinya mampu menciptakan karya modern dan menerapkan gaya minimalis terhadap sebuah rumah.

Desain rumah type 45 dengan konsep minimalis modern merupakan satu bukti dari karya mereka yang memaksimalkan ilmu atau wawasan tentang pembangunan sebuah hunian dengan hasil sempurna.

Desain tampak depan Rumah minimalis type 45 paling keren

Desain Rumah Minimalis Type 45 Dengan Tampilan Modern

Namun tetap pada jalur bisnis investasi yang menguntungkan, mereka merancang desain dengan perhitungan struktur yang detail sehingga dapat menghemat pemakaian bahan material dengan hasil bangunan tetap optimal.

Rumah minimalis type 45/8 maksudnya hunian dengan tema minimalis modern yang diterapkan pada bangunan seluas 45 meter persegi dan luas tanah 80 meter persegi.

Penerapan luas tanah di perumahan berbeda-beda tergantung konstruksi tanah, tapi untuk ukuran umum lebar muka 7 meter x panjang 12 meter persegi, lebar muka 6 meter x panjang 14 meter, dan lebar muka 8 meter x panjang 10.5 meter persegi itu belum termasuk kelebihan tanah. Tema minimalis sendiri merupakan suatu konsep yang mengacu pada kesederhanaan namun tetap memberikan kesan modern.

contoh desain rumah minimalis type 45 interior dan eksterior

Bagian rumah yang menjadi titik pusat lingkungan terdapat pada tampak depan rumah, Tampak depan rumah sendiri ada beberapa bagian misalnya pagar minimalis, tiang rumah minimalis, dan teras rumah minimalis, silahkan amati juga model rumah minimalis type 36 sebagai bahan perbandingan.

Contoh Bentuk Rumah minimalis type 45

Penerapan modern pada rumah minimalis type 45 terlihat dari pemakaian bahan material berupa bata, kusen alumunium, batu alam, semen, pasir, besi, batu kali, baja ringan, gipsum, kayu dan granit. Bahan tersebut ditempatkan pada bidang ekspos seperti atap, dinding, lantai, pintu, jendela, lubang angin, skylight dan plafon dengan penggunaan barang yang konsisten.

Itu semua adalah proses rancangan dalam pembentukan struktur bangunan yang ditunjang dengan teknologi supaya memberi kemudahan, efesiensi dan keakuratan.

Sekian dulu penjelasan tentang rumah type 45 diatas semoga bermanfaat serta mendapatkan ide cemerlang. Silahkan berikan koreksi dengan memberikan komentar ditempat yang sudah disediakan, terima kasih atas kunjungannya dan ditunggu kembali kedatangannya.

Sumber Gambar :
idntimes.com
facebook.com/ozCIVIL/Civil Engineering
lifeofanarchitect.com
https://goodminds.id
https://www.homify.co.id
iderumahidaman.com
facebook.com/homeandgardennet
rumahpedia.info
youtube.com/watch?v=MKFhV9xKbT4
dekoruma.com
Tidak ada komentar:
Punya pertanyaan saran, kritik, ide atau kontribusi lainnya? Silahkan bubuhkan di kolom komentar yang kami sediakan.