Model Rumah Minimalis Type 36 Lebar Muka 6-8 Meter

Mengulas mengenai desain rumah minimalis type 36 dengan lebar muka 6 sampai 8 meter tentu berbeda dengan membahas desain interior rumah minimalis. Hunian dengan luas bangunan 36 meter persegi cukup untuk ditempati oleh keluarga kecil, selain itu ukuran tanah juga cukup luas yakni lebar muka 6 meter maka panjang 11 meter, lebar 5 meter x panjang 12 meter, lebar muka 8 meter x panjang 7 meter.

Rumah type 36 sudah menjadi primadona bagi pemburu rumah idaman di daerah perkotaan, sebab dengan adanya perumahan yang menyediakan rumah tinggal sederhana merupakan satu solusi terbaik untuk yang belum mempunyai hunian. Hal ini juga tentu menguntungkan bagi sebagian kalangan masyarakat karena cara pembelian bisa kredit dan biasanya untuk urusan perbankan di bantu oleh pihak developer.

Tampak depan rumah minimalis type 36 dengan warna cat terbaik

Pengertian minimalis dalam bahasa arsitek adalah mendapatkan hasil maksimal dari sesuatu yang minimalis maksudnya Luas lahan dan bangunan minimal/sempit tapi perancang harus merancang sebuah hunian megah, modern, dan nyaman bagi penghuni.

Rumah minimalis menekankan bentuk desain yang lugas, polos, sederhana, tidak rumit, kompak, dan efisiensi ruang tapi hal yang paling penting dalam membuat sebuah hunian adalah penghuni merasa nyaman dalam menjalankan aktivitasnya didalam ruangan rumah. Artian nyaman untuk jiwa penghuni adalah rumah terasa sejuk, tidak bising, dan tenang.

Tampak depan rumah minimalis type 36 desain arsitek lokal

Desain Rumah Minimalis Type 36 Lebar muka 5 sampai 8 meter

Konsep rumah yang dibuat oleh perancang perumahan saat ini lebih sering menampilkan hunian minimalis modern, penerapan tema minimalis sangat pas untuk rumah type 36. Selain keuntungannya menghemat bahan material juga mudah dalam menghadirkan perpaduan desain modern meskipun luas bangunan termasuk ukuran sederhana.

dekorasi ruangan rumah minimalis

Hiasan yang dipakai untuk mempercantik tampak depan rumah tentu sangat banyak pilihannya, tapi yang paling menarik yakni menggunakan material batu alam. Tampak depan rumah minimalis batu alam memiliki kesan alami dan keunikan tersendiri, hal ini juga dapat menunjang orang marketing supaya lebih cepat dalam menjual rumah.

rumah minimalis type 36

Rumah type 36 memiliki ruangan 2 kamar tidur, 1 dapur, dan ruang tamu sekaligus ruang keluarga. ruangan-ruangan yang dimiliki oleh rumah type 36 ini sudah memenuhi syarat umum dan layak untuk huni, tapi sebenarnya masih ada kekurangan di area dapur yang tidak memiliki atap atau pelindung atas ruangan dapur.

Menata dekorasi ruangan rumah tipe 36 memang lebih sulit dari pada mempercantik ruangan rumah type 36 ke atas, tapi jangan khawatir sekarang contoh desain interior rumah minimalis sudah dimana-mana seperti gambar ini.

desain ruang rumah type 36 konsep minimalis

Ruangan rumah luas type 36 memiliki ruang terbuka yang menyatukan ruangan tamu, tengah, dan dapur. Konsep minimalis terbuka untuk luas 36 meter persegi punya kelebihan ruangan terkesan leluasa, sekaligus memiliki kelemahan yakni tidak mempunyai area pribadi selain kamar tidur. Untuk itu kami memberikan contoh desain dengan menerapkan komponen sekat ruangan yang terbuat dari berbagai bahan.

Untuk sementara sekian dulu ulasan tentang rumah ukuran 36, semoga sajian diatas memberikan informasi yang cukup. Terima kasih atas kunjungannya,jangan lupa kembali lagi karena masih banyak bahasan yang menarik untuk disimak.

Sumber Gambar :
Facebook.com (Desain inspirasi dan referensi modern)
Facebook.com (Bpk. Hermawan Eko P)
instagram.com
pinterest.com
Hasil penelusuran google
Tidak ada komentar:
Punya pertanyaan saran, kritik, ide atau kontribusi lainnya? Silahkan bubuhkan di kolom komentar yang kami sediakan.