+37 Desain Rumah Minimalis Modern Terbaru

Perubahan desain rumah dari Tahun ke Tahun memang terjadi sangat cepat, setiap arsitek berlomba mencari desain yang bersifat murah, efesien, modern, dan menarik.

Dulu sebelum muncul desain minimalis, desain rumah banyak sekat ruangan yang tidak terlalu penting dan membuat suasana rumah terasa monoton.

Kehadiran desain rumah minimalis benar-benar merubah desain interior dan eksterior sebuah hunian yang tadinya kurang efesien menjadi serba guna. Selain itu minimalis sendiri memberikan efek positif terhadap gaya hidup khususnya masyarakat urban.

Perjalanan tentang desain minimalis pada rumah memang membutuhkan waktu yang lumayan lama untuk bisa diterapkan di Indonesia. Hal ini dipengaruhi oleh arsitek muda yang terus menggali ilmu baik dari luar Negeri maupun dalam Negeri.

Pencapaian nyata arsitek lokal tentang penerapan tema rumah minimalis salah satunya bisa dilihat dari desain yang terdapat di perumahan-perumahan.

Sebenarnya untuk mendapatkan sebuah rumah pada jaman sekarang terbilang agak mudah, karena pemerintah sudah menyediakan perumahan bersubsidi dengan harga terjangkau khusus bagi yang kurang mampu.

Tapi beda cerita jika ingin membangun rumah pribadi dan itu sangat identik dengan uang, pertanyaan yang ditimbulkan berapa rupiah yang dibutuhkan untuk membiayai rumah minimalis modern zaman sekarang. Untuk membangun sebuah rumah selain harus memikirkan rencana yang matang juga diperlukan kerja keras dan kekuatan mental yang mumpuni. Namun masalah tentu selalu ada solusi, nah bagi kalian yang tidak ingin repot membuat desain rumah bisa membeli di perumahan.

Praktek dilapangan tidak jauh beda dengan teori apabila rencana disusun dengan baik misalnya Rencana anggaran pembangunan (RAP) dapat kita tekan dari berbagai item :

Merek semen

Penghematan kualitas dinding tembok bisa mengurangi dana tapi resiko ketahanan dinding akan berkurang pula, masing-masing punya keunggulan baik dari semen holcim atau semen 3 roda. Sebagian orang berbicara bila harganya mahal pasti kualitas bagus, sedangkan harga murah kualitas jelek. Namun sebagian masyarakat berbicara harga murah belum tentu kualitas jelek, Nah kami pun menyerahkan pendapat itu pada kalian ?

Ukuran Besi

Rangkaian besi beton di olah dengan menggabungkan lilitan besi 8 full dengan 10 banci, spesifikasi tersebut cukup untuk konstruksi rumah 2 lantai dan tiang beton yang menutupi besi volume semen yang dicampur dengan pasir beton usahakan lebih banyak.

Rangka Atap Baja Ringan

Pilih dari sekian banyak jenis ukuran atap baja ringan sesuai anggaran Anda. Kami mengambil pengalaman dari seorang tukang baja ringan yaitu kang iwang Malangbong, beliau menyarankan merek galvanis dengan kapasitas sedang untuk kerangka atap. Jangan lupa cari seorang pekerja yang kreatif dan dapat menempatkan patokan baja pada tempatnya, hal itu bisa menjadi solusi untuk menghemat waktu dan biaya.

Granit

Daerah panas sangat cocok menggunakan lantai granit fungsinya meredam suhu panas dalam ruangan, kami jamin udara didalam akan lebih sejuk. Simak halaman contoh lantai rumah minimalis dan jangan lupakan taman kecil di halaman depan atau belakang pasti menambah kecantikan hunian rumah Anda.

Teman kami adalah seorang penyedia jasa desain rumah, bayaran untuk jasa arsitek tergolong lumayan mahal tapi perlu digaris bawahi mereka menemukan ilmu tentang desain interior maupun eksterior tidak mudah dan mengeluarkan banyak uang alias kuliah di universitas terkenal, kalau harga jasa tersebut mahal wajar saja.

Contoh gambar bagian depan rumah minimalis dengan pagar

Perhatikan anggaran untuk menuangkan inspirasi kalian kepada jasa desain gambar rumah, contohnya pembuatan sketsa 3D atau 2 dimensi. Kami pernah bertanya 1 paket pekerjaan desain keseluruhan ruangan, siteplan, dan denah rumah minimalis 3 dimensi harganya sekitar 100.000-1000.000 rupiah /m2 wilayah Garut.

Bagi kalian yang mencari konsep sebuah rumah ini ada sedikit masukan kami, jangan banyak sekat dinding fungsinya suasana rumah supaya terlihat luas, tinggi atap rumah lebih dari 3 meter. Dekorasi dalam rumah jangan sampai menutupi cahaya matahari pada waktu siang fungsinya untuk menghemat energi listrik.

Tampak Depan Desain Rumah 2 Lantai

Desain Rumah Minimalis Elegan Nyaman

Desain rumah minimalis 2 lantai dengan type 60 merupakan salah satu ukuran ideal bagi pasang muda yang akan mengarungi rumah tangga sakinah mawadah warohmah.

Bagian depan tanpapagar rumah minimalis memang terasa kurang sempurna.

Rumah Minimalis Ruang Dapur

Rumah Minimalis Ruang Dapur
Area dapur yang memakai konsep warna cat hitam membuat suasana ruang santai semakin elegan, hal ini terlihat dari kabinet warna hitam dan rak kotak yang menonjolkan sisi dapur minimalis.

Desain Rumah Minimalis 2 Lantai 3 Kamar Tidur Type 100

Desain Rumah Minimalis Elegan Nyaman

Desain Rumah Minimalis Type 36

Desain Rumah Minimalis Elegan Nyaman
Dekorasi Bagian Depan Rumah Minimalis 2 Lantai 3 Kamar Tidur dengan Pagar Besi
Dekorasi Bagian Depan Rumah Minimalis 2 Lantai dengan Pagar Besi
Desain Interior Rumah Minimalis Ruang Santai 2 lantai
Desain Interior Rumah Minimalis Ruang Santai
Dekorasi Kamar Tidur Konsep Rumah Minimalis modern 2 lantai
Dekorasi Kamar Tidur Konsep Rumah Minimalis
Desain Interior Dapur Rumah Minimalis Elegan
Desain Interior Dapur Rumah Minimalis Elegan
Desain Ruang Keluarga Rumah Minimalis Modern Ala China
Desain Ruang Keluarga Rumah Minimalis ala China
Desain Interior Rumah Minimalis Konsep Furnitur kayu
Desain Interior Rumah Minimalis Konsep Furnitur kayu
Berikan komentar untuk konsep ruang dapur minimalis pada gambar ini.
Dapur rumah minimalis modern tahun 2019
Apa komentar Anda melihat gambar dekorasi rumah ini ? 
Desain Rumah Minimalis Elegan Nyaman 2019
Contoh gambar desain rumah minimalis ruang makan ini cocok apa tidak dengan konsep Anda ?
Contoh gambar desain rumah minimalis ruang makan ini cocok apa tidak dengan konsep untuk Tahun 2019 nanti ?

Selengkapnya silahkan lihat halaman kumpulan Gambar Rumah MinimalisModern sebagai acuan Anda berimajinasi.

Tidak ada komentar:
Punya pertanyaan saran, kritik, ide atau kontribusi lainnya? Silahkan bubuhkan di kolom komentar yang kami sediakan.