Syarat Mengajukan Kredit Rumah Minimalis

Setelah membahas mengenai cara mengajukan kredit rumah, kali ini kami akan membahas tentang apa saja syarat-syarat kredit rumah. Mengumpulkan berkas sudah menjadi pekerjaan wajib ketika berurusan dengan bank, tapi harus benar-benar nyata alias tidak bohong dijamin pasti diterima pengajuannya.

Finance merupakan sebagian cara bagi semua masyarakat terutama lapisan menengah kebawah untuk membeli rumah via kredit, mereka merasa terbantu dengan adanya kredit yang disediakan oleh bank-bank yang ada di Indonesia. Sekarang bank syariah memberikan penawaran suku bunga rendah dan non denda maka tidak heran banyak orang berpindah dari convensional ke syariah.

Sebuah rumah merupakan salah satu syarat ketika anda sudah berumah tangga dan terkadang hal tersebut menjadi tolak ukur kesuksesan seseorang namun tergantung bagaimana pandangan setiap orang.

Saat ini tidak akan sulit bagi anda untuk mendapatkan hunian idaman dikarenakan sekarang pemerintah sudah memberikan kemudahan bagi masyarakat untuk membuat pengajuan syarat kredit rumah minimalis.

Jadi anda jangan berkecil hati untuk memiliki rumah.

Banyak masyarakat awam kurang mengetahui informasi mengenai cara mengajukan kredit rumah minimalis bersubsidi dikarenakan malu bertanya atau tidak tahu kemana harus mencari informasi. Padahal permasalahan tersebut bisa diatasi, salah satunya dengan mengunjungi kantor marketing.
Gambar ini menjelaskan tentang model rumah minimalis tapi elegan
Selain itu anda juga bisa mencari informasi mengenai ketentuan atau syarat mengajukan kredit rumah melalui internet dengan membaca artikel yang sumbernya terpercaya. Dan setelah mendapatkan info tersebut sebaiknya anda langsung melihat lokasi perumahan, agar langkah Kalian lebih efisien lebih baik membawa efisien persyaratan kredit rumah ke tempat perumahan berada.

A. Syarat kredit rumah minimalis berdasarkan status pekerjaan anda

Pengembang atau developer yang baik biasanya menjelaskan kelemahan lokasi dan kekurangan perumahan tersebut sebelum anda membelinya, tetapi jarang di temui. Selain itu biasanya setiap developer atau pengembang perumahan mempunyai kebijakan berbeda, khususnya mengenai harga rumah. 

Maka anda harus lebih interaktif mencari informasi mengenai hal itu. Bila anda sudah menemukan perumahan yang mempunyai lokasi strategis yang cocok dengan anda, persiapkan persyaratan agar mempercepat proses pengajuan kredit rumah.

Pengajuan kredit sebenarnya mudah hanya saja sebagian orang mempersulit untuk mendapatkan fee, petugas bank yang benar pasti akan memberikan informasi akurat dan terpercaya. Saran kami konsultasi dengan pihak bank langsung jangan melalui perantara.

Ketentuan proses pengajuan syarat kredit rumah minimalis di bagi menjadi dua bagian yakni :  

  1. Syarat mengajukan kredit rumah untuk Pegawai Negeri Sipil
  2. Syarat mengajukan kredit rumah untuk Pegawai Swasta, pengusaha, wiraswasta

Berikut ini beberapa syarat kredit rumah minimalis bersubsidi bagi anda yang berstatus Pegawai Swasta, pengusaha menengah atau wiraswasta :

  • Booking Fee berdasarkan harga rumah
  • Fotocopi KTP suami istri
  • Fotocopi Kartu Keluarga
  • Fotocopi Surat nikah (Sudah nikah)
  • Surat Keterangan Usaha (wiraswasta)
  • Bebas BL-I-banking
  • Pas Photo 3x4
  • Surat keterangan tidak mampu dari desa setempat


Berikut ketentuan atau syarat kredit rumah minimalis komersil untuk Pegawai Negeri Sipil, peagawai yang berpenghasilan tinggi dan pengusaha besar :

  • Booking Fee berdasarkan harga rumah
  • Fotocopi KTP suami istri
  • Fotocopi Kartu Keluarga
  • Fotocopi Surat nikah (Sudah nikah)
  • Slip gaji
  • Bebas BL-I-banking
  • Pas Photo 3 x 4

Syarat yang kami lampirkan diatas tidak bersifat baku dikarenakan terdapat perbedaan syarat dan kebijakan tentang pengajuan kredit rumah.

Salah satu contoh kebijakan tersebut misalnya jika anda sudah memberikan booking fee sebesar yang telah ditentukan oleh developer, lalu anda ingin membatalkan booking fee tersebut, anda harus memahami setiap ketentuan dari developer yang disampaikan oleh pegawai marketing yang tertera di brosur.

Buatlah perjanjian terlebih dahulu tentang pengembalian uang booking fee sebelum memberikan seluruh persyaratan yang kami lampirkan diatas.

Bacalah informasi penting tentang bagaimana menentukan model rumah minimalis modern.
Tidak ada komentar:
Punya pertanyaan saran, kritik, ide atau kontribusi lainnya? Silahkan bubuhkan di kolom komentar yang kami sediakan.